Pemdes Titi Akar Kaidir  Tim Media Turun Langsung Menanggapi Kondisi Masyarakat Tergolong Miskin Exstrem

Pemdes Titi Akar Kaidir  Tim Media Turun Langsung Menanggapi Kondisi Masyarakat Tergolong Miskin Exstrem
Pemdes Titiakar dan tim media turun Padang...

BENGKALIS - Kecamatan Rupat Utara 
Pj Desa Titi Akar Kaidir dan Bhabinkamtibmas Bripka N Hutabarat turun langsung ke lapangan bersama staf Desa Iwan dalam merespon keluhan masyarakat yang mengalami Miskin Ekstrem Rabu ( 24/05/2023). 

Adapun warga yang termasuk dalam kategori miskin Extreme beralamatkan di jalan Nes RT02 RW06, Dusun Sido Makmur, Desa Titi akar kecamatan Rupat Utara. 

Dalam kunjungannya bersama Media yang tergabung di Forum Wartawan Rupat Pj Kades  tersebut mendapat respon dan sambutan yang baik dari masyarakat di dusun tersebut. 

Rumah warga yang mendapat perhatian karena kondisinya yang sangat memprihatikan adalah rumah Akus.
Bangunan Rumah yang berdinding tepas dan terlihat udah reyot serta udah condong mau tumbang. 
Rumah panggung tersebut memang betul betul sudah tidak layak untuk  ditempati lagi karena terlihat hampir roboh, Selain rumah Bangunan tersebut Satu lagi bangunan Rumah yang tak luput dari  perhatian Kades ini  adalah Rumah Jamil yang juga berdinding Tepas bambu. 

Dalam keterangan singkatnya saat di wawancarai pihak media,  menunjukkan rasa prihatin dengan kondisi keluarga tersebut.
Menurut beliau dengan kondisi warga nya ini akan di usahakan kedua keluarga tersebut mendapat bantuan dari pemerintah baik dari Dana BLT Ekstrem maupun Dana Bedah Rumah dari Perkim bersama instansi yang lain, terangnya. 

Memamg ada Dana bedah rumah yang sedang rampung sekarang ini dari Dinas Perkim Kabupaten di beberapa Dusun di tempat kita ini ,dan kita pastikan tahap berikutnya kita prioritaskan untuk keluarga ini, karena sudah kita lihat bersama kondisinya sudah cukup memprihatikan, dengan kondisi tempat tinggal mereka yang memang sudah tidak layak untuk di tempati, mengenai syarat untuk mendapatkan itu akan kita panggil RT,RW serta Kadus untuk melengkapi admistrasinya. 

Sesuai dengan Harapan Bupati Bengkalis Ibu Kasmarni bantuan tersebut harus tepat sasaran untuk masyarakat yang betul betul membutuhkan." Ujarnya lagi. 

Salah satu masyarakat yang ditemui pihak Media merasa senang akan hal tersebut, dan bertrimakasih kepada rombongan Kades PJ serta Bhabinkamtibmas yang turun langsung untuk melihat seperti apa kondisi masyarakatnya.
Beliau juga berharap jangan hanya kedua rumah tersebut yang menjadi perhatian, tapi ada juga beberapa rumah warga yang lain yang dalam kondisi memprihatinkan,  yang juga  butuh perhatian baik itu dari pemerintah Desa maupun kabupaten, Harapnya. 
 

#Bengkalis

Index

Berita Lainnya

Index